OJK bersama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) secara rutin menyelenggarakan kegiatan “Bulan Inklusi Keuangan”. Pada kegiatan Bulan Inklusi Keuangan sampai dengan bulan Oktober 2018, tercatat adanya capaian yang meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa pelaksanaan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan melalui partisipasi aktif IJK dapat mendorong minat masyarakat untuk menggunakan produk dan/atau layanan jasa keuangan.

 

    Maka sebagai bentuk implementasi Peraturan Presiden (Perpres) No. 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI), tahun ini kami menyelenggarakan Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan tersebut di Sekolah Dasar Hj. Isriati Moenadi Ungaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 1 November 2019 dengan tema “Melalui Inklusi Keuangan, Kita Menuju Masa Depan Yang Sejahtera Bersama Indolife”. Adapun kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari pihak Sekolah.

 

   Kegiatan Edukasi dan Literasi Keuangan diikuti oleh Bapak Parwoto selaku Kepala Sekolah dari Sekolah Dasar Hj. Isriati Moenadi Ungaran, guru-guru, berserta siswa/siswi kelas 3 dan 6 Sekolah Dasar Hj. Isriati Moenadi Ungaran. Pada kegiatan tersebut Indolife memberikan Pengetahuan mengenai pengertian Asuransi, Asuransi Mikro, dan Perencanaan Keuangan yang baik untuk kehidupan mendatang. Sementara, khusus untuk siswa/siswi Sekolah Dasar Hj. Isriati Moenadi Ungaran, kami juga memberikan games edukasi sekaligus menjelaskan mengenai pentingnya asuransi sebagai perlindungan dalam kehidupan sehari-hari. Antusiasme tak hanya datang dari siswa/siswi, namun juga dari guru-guru Sekolah Dasar Hj. Isriati Moenadi Ungaran. Dengan diadakan acara Edukasi dan Literasi Keuangan tersebut kami dapat menambah pengetahuan mengenai Asuransi secara umum, seperti bagaimana konsep asuransi, jenis-jenis asuransi, bagaimana cara memilih asuransi yang benar, dan lainya.



( Ungaran, 1 November 2019 )