Literasi Keuangan Indolife bersama Komunitas Jalan Sehat Salatiga



Jakarta - Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Oktober dan momentum bagi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengejar target inklusi keuangan 90% pada 2024.  

Untuk terus meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, PT Indolife Pensiontama menyelenggarakan kegiatan literasi dan edukasi keuangan dengan memberikan seminar kepada komunitas Jalan Sehat Hash House Harrirers Merbabu Salatiga yang dilaksanakan pada 21 Oktober 2023 dengan tema “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera”. Dimana sebagian peserta berprofesi sebagai wiraswasta.

Pada seminar tersebut para peserta dibekali informasi mengenai asuransi secara umum. Mulai dari menjelaskan apa itu asuransi, bagaimana proses asuransi, kemudian penggolongan asuransi, lalu dilanjutkan dengan klasifikasi dari asuransi jiwa dan asuransi umum, selanjutnya manfaat dari asuransi, dan diakhiri dengan penjelasan tahapan penutupan asuransi (pembelian asuransi) dan tahapan peyelesaian klaim.

Seminar berjalan dengan baik dan lancar. Antusias peserta terlihat dari sesi tanya jawab yang diadakan. Dari kegiatan ini diharapkan semua yang disampaikan dalam seminar tersebut peserta dapat mengetahui secara jelas mengenai asuransi dan dapat meningkatkan pemahaman dan minat berasuransi sehingga dapat memilih produk, layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan juga pentingnya memproteksi diri dan harta benda yang dimiliki.