Inklusi keuangan menjadi salah satu kebijakan pemerintah dalam mendukung pembangunan nasional Indonesia sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI). Sebagai implementasi Perpres tersebut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menginisiasi “Bulan Inklusi Keuangan (BIK)” yang dilaksanakan secara Nasional oleh OJK bersama dengan Industri Jasa Keuangan dan Stakeholders lainnya.


Tahun ini PT Indolife Pensiontama menyelenggarakan Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan di Sekolah Dasar Negeri Cangkiran 01 secara virtual. Kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu, 28 November 2020 dengan tema “Pintar Berasuransi dan Menabung Sejak Dini Bersama Indolife”.


Kegiatan ini diikuti oleh Ibu Fitri Henny S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri Cangkiran 01, wali kelas, dan siswa siswi kelas 1 dan 2. Materi berupa video mengenai pentingnya menabung sejak dini dikirimkan oleh wali kelas kepada murid via Whatsapp. Mini game berhadiah yang dilakukan secara online menambah antusiasme peserta kegiatan inklusi. Meskipun diselenggarakan di tengah situasi pandemi, namun kegiatan tetap berlangsung dengan lancar dan mendapat apresiasi yang baik dari peserta. Dengan diadakannya acara Edukasi dan Literasi Keuangan tersebut diharapkan akan menambah pengetahuan mengenai manfaat menabung dan berasuransi sejak dini.