Hasil survey tingkat Literasi dan Inklusi masyarakat terhadap Industri Keuangan masih relatif rendah. Sebagai bentuk implementasi Perpres No.82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Kuangan Inklusif (SNKI). Diperlukannya suatu Loyalty Program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan minat masyrakat terhadap produk dan jasa keuangan. Produk dan jasa keuangan semakin beragam baik jumlah maupun jenisnya, sehingga diperlukan pngenalan dan edukasi produk keuangan kepada masyarakat.


Dilatarbelakangi hal tersebut, maka Pemerintah menggalang Bulan Inklusi Keuangan dengan maksud untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai Lembaga Keuangan. Bulan Inklusi Keuangan adalah Kegiatan Inklusi Keuangan yang dilaksanakan oleh OJK, Kementrian/Lembaga, Lembaga Jasa Keuangan, dan stakeholders terkait secara serentak di seluruh wilayah Indonesia selama bulan Oktober dalam rangka mencapai peningkatan inklusi keuangan yang signifikan.


Pada tanggal 16 Oktober 2017 Asuransi dan Dana Pensiun Indolife melakukan kegiatan Edukasi dan Literasi Keuangan yang berlokasi di SDK Santa Maria Cirebon. Kegiatan tersebut diikuti oleh Bpk. Yakobus Sartam, S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah SDK Santa Maria Cirebon, guru-guru, dan seluruh siswa/siswi SDK Santa Maria Cirebon. Pada kegiatan tersebut Indolife memberikan Pengetahuan mengenai pengertian Asuransi, Asuransi Mikro, dan Perencanaan Keuangan yang baik untuk kehidupan mendatang. Tidak hanya itu saja kami juga memberikan games edukasi dan menjelaskan mengenai pentingnya asuransi sebagai perlindungan dalam kehidupan sehari-hari  untuk seluruh siswa/siswa SDK Santa Maria Cirebon. Antusias yang sangat besar kami dapatkan dari SDK Santa Maria Cirebon. Dengan diadakan acara Edukasi dan Literasi Keuangan tersebut kami dapat menambah pengetahuan mengenai Asuransi secara umum, seperti bagaimana konsep asuransi, jenis-jenis asuransi, bagaimana cara memilih asuransi yang benar, dan lainya.